Monday, January 6, 2020

Hari Pertama PKL

Pada tanggal 06 Januari 2020 adalah hari pertama saya dan rekan saya  PKL di PT Excellent Infotama Kreasindo. PT Excellent adalah perusahaan yang bergerak di bidang jaringan terutama Mail Server. Selain mail server, masih ada banyak layanan yang diberikan, misalkan Proxmox, VMware, training, dan di PT ini juga menjual buku dari hasil pengalaman/tulisan karyawannya.
Hari itu dimulai dengan wawancara saya dengan pak Afandi, HRD di PT Excellent. Saya dijelaskan tentang apa saja peraturan yang ada di PT Excellent dan menceritkan sejarah singkat tentang PT itu. Selesai wawancara saya disuruh menunggu.

Tidak lama setelah itu, saya dipanggil untuk menemui pak Masim Sugianto atau biasa dipanggil pak Vavai, saya disuruh untuk memperkenalkan diri didepan  seluruh karyawan, jujur itu pengalaman pertama saya yang membuat saya gugup dan susah bicara, padahal sebelum itu sudah latihan untuk menjawab pertanyaan yang mungkin keluar di hari itu. Pak Vavai akhirnya memberikan tugas kepada saya untuk menghubungi guru saya untuk bertanya tentang kenapa saya dipilih untuk PKL di PT Excellent dan menghubungi senior saya yang pernah PKL di PT Excellent untuk bertanya apa saja suka duka PKL di PT Excellent. Selain itu saya juga disuruh untuk dual boot laptop karena di PT ini harus menggunakan sistem operasi Linux.

Setelah perkenalan selesai, saya ke atas untuk mengerjakan apa yang disuruh oleh bos vavai. Tidak lama setelah itu saya bertemu dengan pembimbing PKL saya di PT Excellent, yaitu pak Ridwan. Pak Ridwan mengarahkan saya untuk menulis apa yang ditugaskan oleh pak Vavai dan disuruh untuk mengerjakan yang terpenting dulu. Setelah tugas dari pak Vavai selesai, saya didaftarkan akun email zimbra oleh pak Ridwan dan dijelaskan semua fitur-fitur yang ada.

Setelah semua selesai, saya disuruh untuk membuat laporan tentang apa saja yang saya lakukan hari ini kepada bos Vavai. Cukup sekian blog hari ini, semoga bermanfaat...

0 Comments:

Post a Comment